Selasa, 26 Maret 2013

4 Ribu Guru PAI Akan Ikuti PKG


Sebanyak 4.000 guru Pendidikan Agama Islam (PAI) akan mengikuti Pelatihan Kompetensi Guru (PKG) yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Agama Islam Ditjen Pendis Kementerian Agama. Tujuan PKG untuk meningkatkan kompetensi guru agama Islam dalam melaksanakan tugas-tugas pembelajaran di sekolah.

“Kemampuan guru PAI harus selalu di-charge secara berkala agar mereka tidak tertinggal. Dunia pendidikan itu dinamis, jadi memerlukan pengembangan kemampuan terus-menerus,” kata Direktur Pendis Amin Haedari di Jakarta, Kamis (20/3/2013).
“Ini juga untuk memperkuat profesionalisme guru setelah mereka disertifikasi,” imbuhnya.
Amin mengatakan materi PKG tahun ini difokuskan untuk sosialisasi dan implementasi kurikulum 2013. Menurutnya, guru PAI harus secepatnya mengetahui perubahan kurikulum baru. Sebab, hal itu akan berdampak pada proses dan hasil pembelajaran.

“Dalam kurikulum baru jam pelajaran PAI di sekolah umum ditambah dari dua jam menjadi empat jam. Hal ini memerlukan pemahaman yang lebih detail dari guru PAI, baik yang menyangkut perangkat pembelajaran, proses pembelajaran, maupun out putnya,” ujar dia.[as]

Sumber: kemenag.go.id

4 komentar:

Jangan lupa setelah baca, mohon di like. ok